Fans vs Antis


disini, gw pengen bernagipenapat gw doang. sekarang posisi gw adalah netral bukan fans dari artis-artis yang diatas juga bukan antis dari mereka. meskipun gw emang suka sama mereka. gw disini memposisikan diri gw sebaga orang yang netral.

fenomena ada fans dan ada antis udah biasa dikalangan dunia entertaiment. itu bukan hal yang baru lagi. malah menurut gw, dengan adanya fans dan para antis itu akan semakin meramaikan suasana. bukan berarti gw mau jadi provokator. ya bisa dibilang, para antis sebagai pemacu para artis untuk berbuat lebih baik lagi di masa datang. dan para fans adalah orang yang selalu menerima kekurangan dan kelebihan dari artis yang di idolakan.

nah, mungkin si artis gak mau ambil pusing dengan yang namanya antis, tetapi terkadang mereka merasa tersakiti secara mental, jika ada antis yang membicarakan hal-hal yang tidak benar. nah disinilah tugas para fans untuk tetap membesarkan hati para idola mereka tersebut.

gw termasuk gak suka dengan orang yang ngejelek-jelekin suatu artis kalau mereka punya kualitas, tapi kalau emang dasarnya mereka gak punya kualitas sama sekali, itu gak masalah buat gw. intinya buat apa ngebela orang yang gak berkualitas ya kan?  cape-capein diri aja. kalau emang asarnya jelek ya jelek aja, gak usah pake di bela-bela. lain hal kalau mereka bertalenta besar dan punya masa depan cerah.

gw kagum sama artis-artis korea, bisa dibilang mereka bukan artis orbitan yang mincul dari ajang-ajang pencarian bakat yang ditentukan oleh sms, sebagian besar dari mereka di audisi, mengikuti masa latihan, dan akhirnya mereka debut ke dunia hiburan.  dan yang pasti mereka udah ngerasain bagaimana rasanya jadi trainee sebuah management artis. sebut aja manajemen artis yang cukup besar itu ada SMent, JYP, YG, Cube, dst. para artis mereka tidak mudah untuk melakukan debut. mereka harus menjalani pelatihan yang cukup panjang. contohnya LeeTeuk, dia di training selama 5 tahun baru bisa debut, atau JoKwon dan Sunye, mereka juga merupakan member 2AM dan WG yang mengalami training yang lama juga.

oke back to our main topic. selama ini yang gw tau page tentang antis itu, melanglangbuana di facebook doang, dan sekarang para antis tersebut mempunyai acc twitter untuk ngebash/menghina artis yang mereka benci. tentu saja hal iningebikin fans yang ngebaca menjadi gerah.

waktu itu gw sempet menemukan suatu acc twitter, di timelinenya dia isinya adalah menghina-hina Super Junior (kecuali DongHae–>mungkin gw rasa dia masih fansnya DongHae) dengan kata-kata yang menurut gw, ehm gak pantes dan gak baik. dia ini dulunya adalah ELF, sangat memuja Super Junior, hingga sampai akhirnya, dia ngebenci SuJu. alesannya masih gak jelas. dia bilang itu karena heechullah. karena ELFs lah, dll. gw sendiri mau tau alesannya apaan. karena twittannya itulah akhirnya dia mendapat caci maki dari orang-orang yang mencintai SuJu.

gw yang ngebaca juga agak gerah, karena menurut gw, apa yang udah SuJu lakuin sama dia? apa Suju pernah nyakitin perasaannya dia? melecehkan? atau melakukan tindakan yang ngerugiin dia? kalau gw si selama mereka/para artis gak ngeganggu privasi dan kehidupan gw gak ada alasan gw untuk ngebenci mereka.

rasa benci dan tidak suka itu 2 hal yang berbeda menurut gw. benci itu, lo dulu suka banget, sampe akhirnya karena impian-impian lo yang udah lo rancang sedemikian rupa tentenag meraka pupus,dan gak bisa terwujud. sedangkan kalau gk suka itu lo cuma sebatas perasaan yang gak pengen ngeliat mereka karena hal tertentu, tapi itu gak bikin lo berpikiran menjadi antis. contohnya gw. gw gak suka sama kangkung, itu gak berarti gw benci kangkung *gw gak mau pake cnth artis, karena gw mau cari damai aja*. gw cuma sebatas gak suka doang. that’s it!

na pendapat kalian sendiri gimana?