Super Junior Kim Heechul “After Hankyung Left, Depressed Thought about Leaving the Group”

Pada tahun 2008, Super Junior mendapatkan sebuah hoit yang sebelumnya belum pernah raih dengan lagu “Sorry,Sorry”. Mereka jadi raja rekaman yang bisa menghapus bersih semua tangga lagu termasuk Golden Disk Awards, menjadi lebih bermatabat di luar negeri termasuk Taiwan dan Hong Kong. Walau begitu,  kabar baik pasti akan selalu diikuti sebuah kabar yang buruk. Setelah momen kebahgaiaan dan kemenangan terlewati, kabar buruk datang. Hankyung, salah satu anggota Super Junior meminta untuk pembubaran kontrak melawan SM Entertainment.

Luka yang diterima Kim Heechul cukup besar. Dia tinggal di asrama yang dengan Hankyung dan mempunyai hubungan yang spesial dengan Hankyung pula. hubungan spesial tersebut bisa dilihat di cyworld Heechul yang penuh dengan foto mereka diambil bersama. Heechul bilang, “Aku The wound that Kim Heechul has received was especially big.  He lived in the same dorm as Hankyung and had a special relationship with him.  Their special relationship can be observed with his cyworld minihompy containing full of pictures that they took together.  He said, “Aku sangat kacau. Sangat sulit untuk diriku untuk tertawa di TV dan menari di atas panggung.”

Setelah itu, Heechul tidak tampil di beberapa panggung termasuk acara musik tahunan. Untuk 3 bulan, Heechul mengasingkan dirinya sendiri, mengunci pintu kamarnya. Temannya hanyalah dua ekor kucing kesayangannya. Kim Heechul menyatakan, “Aku mengalami beberapa emosi. Sejak aku tidak bertemu dengan orang-orang, rasa depresiku semakin buruk. Aku terbiasa hidup dengan Hankyung, minum bersama, dan kami sangat dekat. Secara mental hal ini sangat sulit bagiku.”

Selama masa sulit yang dihadapi Heechul, orang yang selalu menyemangati anehnya adalah Eunhyuk yang dia rasa dia tidak begitu dekat sebelumnya. Ada seperti jarak diantara mereka, Heechul yang suka dengan hiburan dan Eunhyuk sebagai seorang Kristen yang taat, menjadikan mereka seperti yang berlawanan tapi sebenarnya saling melengkapi.  Heechul lalu sadar ketika Eunhyuk bilang, “Hyung memang tidak bagus dalam bernyanyi ataupun menari, tapi kita tidak bisa bertahan kalau tidak tanpa dirimu hyung.”

Leeteuk dan Shindong juga sering memberikan kata-kata nasihat dan Donghae seringkali datang ke rumah dan membuatkan makan malam untuk heechul. Heechul berpikir, “Aku terlalu dekat dengan hanya satu orang teman saja ketika masih banyak teman yang mencoba untuk menuju ke arah yang sama.”

Heechul mengosongkan pikirannya. Pikirannya menjadi lebih nyaman setelah berpikir, “Ketika kami dan Hankyung melakukan yang terbaik kami pasti bisa bertemu kembali satu sama lain.” Heechul baru bisa memberikan masalahnya ini di berbagai variety show.

“Karena dia adalah seorang teman, aku sebal dengannya, merasa kasihan, sedih. Walaupun emosiku sekarang bercampur aduk, aku lebih baik sekarang.” Kim Heechul bilang, “Aku memberitahu Hankyung untuk datang ketika dia menikah nantinya.”

Sebenarnya, anggota yang lainnya terkejut ketika Hankyung pergi. Itu karena para anggota tidak tahu masalah yang sebenarnya. Leeteuk tahu mengenai Hankyung pergi setelah membaca sebuah artikel. Walaupun mereka sangat terkejut, tapi di lain sisi mereka merasa kasihan (tidak enak).

Leeteuk berkata, “Karena kami selalu bersama-sama, aku rasa aku lupa kalau Hankyung adalah seorang pendatang. Kami seharusnya sering saling berbicara satu sama lain tapi karena kami sibuk kami tidak bisa berkomunikasi sesering mungkin. Mungkin itu sulit untuk dirinya membuat keputusan seperti itu. Aku minta maaf.”

Walau begitu, setelah hujan, tanah pun menjadi lebih keras. Setelah mengalami beberapa kejadian, sebenarnya para anggotanya menjadi lebih dekat. Kami isa merasakan bahwa para member sangat berharga. Kim Heechul bilang, “Apa yang pelajari setelah mengalami hal ini bahwa kami harus memperlakukan yang lainnya lebih baik lagi ketika mereka sedang dengan kita. Kami bisa merasakan berharganya para member.”

Leeteuk juga bilang, “Aku rasa kita bekerja keras untuk mengisi ruang yang kosong dari anggota yang lainnya. Tapi masih ada tempat untuk mereka. Mereka hanya harus kembali. Kami akan bekerja keras maka ketika mereka merasa ingin kembali, mereka bisa kembali tanpa ada rasa beban sekalipun.”

Super Junior kembali dengan SJ Funky dengan cersi lengkap dari ‘Miinah.’  Albumnya menjadi perhatian khusus dengan pre-order mencapai 200,000 kopi.

Source:Sports Chosun

http://dateforsuju.wordpress.com/2010/05/25/super-junior-kim-heechul-after-hankyung-left-depressed-thought-about-leaving-the-group/